Langsung ke konten utama

KELAS VII

Menyelesaikan masalah kontekstual yang berkaitan dengan operasi biner pada himpunan

Komentar

  1. Nama : Hana Lathifah Puteri
    Kelas VIIA

    Menyelesaikan soal cerita

    1. A ŋ B = { 3,5,7}
    2. Dik : VII c memiliki siswa 35 anak
    21 anak menyukai pelajaran MTK
    20 anak menyukai pelajaran biologi
    10 anak keduanya
    Dit : berapa anak yang tidak menyukai keduanya ?
    Jawaban :
    MTK = 21-10= 11 anak
    Biologi = 20-10= 10 anak
    Jumlah = 11+10+10 = 31 anak
    Yang tidak suka = 35-31= 4 orang

    3. Dik: terdapat 35 anak
    ( 25 - x) anak gemar makan permen
    ( 18- x) anak gemar makan coklat
    7 anak tidak gemar keduanya
    Dit: berapa banyak yang gemar makan coklat?
    Jawab: (25-x) + (18-x)+7= 35
    43 – x + 7= 35
    50 – x=35
    50-35=x
    X=15
    4. Dik: terdapat 40 anak
    16 anak menulis
    22 anak membaca
    12 anak tidak keduanya
    Dit: banyak anak yang suka menulis dan membaca
    Jawaban : (membaca ŋ Menulis ) + ( membaca Ū menulis)
    16+ 22+ 12 -40
    50-40
    10 orang
    Jadi anak yang gemar menuis dan membaca dalah 10 orang
    5. Dik: 30 anak menyukai film upin ipin
    20 anak menyukai film shaun the sheep
    19 anak keduanya
    Dit : berapa banyak peserta yang ikut survey?
    Jawaban : bnyak peserta = upin ipin +shaun the sheep – keuanya
    30 + 20 +19
    50 – 19
    31 anak
    Jadi peserta yang mengikuti survey 31 anak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELAS VIII : ULANGAN HARIAN RELASI DAN FUNGSI

  Petunjuk Kegiatan 1. Jawablah Pertanyan berikut?  2. Upload Jawaban dari pertanyaan dibawah ini ke Link  LKS 1. Relasi dari himpunan A ke himpunan B  pada diagram panah di samping adalah . . . A. kurang dari B. setengah dari C. lebih dari D. faktor dari    2. Relasi “factor dari” dari himpunan P = {1, 2, 3} ke  Q = {2, 4, 6} ditunjukkan oleh diagram panah.. 3. K = {3, 4, 5} dan L = {1, 2, 3, 4, 5, 6, 7}, himpunan pasangan berurutan yang menyatakan relasi  “dua lebihnya dari” dari himpunan K ke L adalah …. A. {(3, 5), (4, 6)}  B. {(3, 5), (4, 6), (5, 7)} C. {(3, 1), (4, 2), (5, 3)} D. {(3, 2), (4, 2), (5, 2)} 4. Himpunan pasangan berurutan dari grafik catesius di bawah adalah …   A. {(2, 1), (3, 5), (4, 4), (6, 4)} B. {(1, 2), (2, 4), (4, 6), (5, 3)} C. {(1, 2), (2, 4), (4, 4), (4, 6), (5, 3)} D. {(2, 1), (3, 5), (4, 2), (4, 4), (6, 4)} 5. Range dari himpunan pasangan berurutan {(2, 1), (3, 5), (4, 2), (4, 4), (6, 4)}  adalah...

KELAS VIII : KOORDINAT

  Tujuan : Memahami posisi titik terhadap sumbu x dan sumbu y memahami posisi titik terhadap sumbu x dan sumbu y      Sumbu x, adalah garis bilangan yang posisinya mendatar / horisontal, dan merupakan garis yang diwakili oleh bilangan pertama ( x , y ) B. Sumbu y, adalah garis bilangan yang posisinya tegak / vertikal, dan merupakan garis yang diwakili oleh bilangan kedua ( x , y ): 3. Untuk bisa menentukan letak titik koordinat, maka kedua garis bilangan (sumbu x dan sumbu y itu harus dipertemukan dengan pusat bertemu pada titik nol, menjadi seperti ini : misalnya diketahui sebuah posisi terletak pada titik koordinat ( 3, 4 ), ini mengandung maksud bahwa : - pada sumbu x letakkan titik pada bilangan 3, seperti ini, - pada sumbu y letakkan titik pada bilangan 4, seperti ini, dan bila dijadikan letak titik koor...